Slide Anything Popup Preview

STMIK Pringsewu

News

Sekapur Sirih

Pendidikan merupakan salah satu program Pemerintah dalam membentuk manusia dengan sumber daya yang handal dan mampu membangun bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berdasarkan pemikiran diatas dibentuklah Yayasan bernama: Yayasan Pendidikan STARTECH yang berdiri pada tanggal 8 Desember 1993. Pendidikan Startech mengadakan paket pendidikan Operator, Programmer, Komputer Akuntansi.

Pada tanggal 26 Desember 1995, didirikan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer yang beralamat di Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu Kabupaten Tanggamus. Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK Starteck) Pringsewu mendapatkan SK. MENDIKBUD RI No. : 03/D/O/1995.

Pada tanggal 16 Agustus 2002, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer yang beralamat di Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu Kabupaten Tanggamus mendapat status Terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan SK BAN PT No. : 011/BAN-PT/Ak-I/Dpl-III/2002.

Pada tanggal 22 Desember 2005, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer yang beralamat di Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu Kabupaten Tanggamus, kembali mendapatkan status terakreditasi dengan SK BAN PT No. : 014/BAN-PT/Ak-V/Dpl-III/XII/2005.

Pada tanggal 17 Maret 2008, secara resmi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Starteck Pringsewu, yang beralamat di Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu – Tanggamus berubah statusnya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dengan program studi Strata Satu (S-1) jurusan Sistem Informasi / Diploma III (D-III) jurusan Manajemen Informatika dengan SK. MENDIKBUD RI Nomor: 41/D/O/2008.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu telah meluluskan banyak ahli madya komputer, semua tersebar di wilayah Lampung sebagai Pegawai Pemerintah (PNS), Swasta, maupun pengajar komputer di sekolah-sekolah, berwirausaha sebagai rental komputer dan setting percetakan, serta membuka pendidikan luar sekolah/kursus.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dengan dua program studi yang dikelolanya telah mendapatkan Status Terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN PT) dengan nomor 016/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/IX/2010 tanggal 24 September 2010 untuk program studi Diploma III Manajemen Informatika, nomor 006/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VI/2011 tanggal 9 Juni 2011 untuk program studi Strata Satu (S-1) Sistem Informasi.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK ) pringsewu  Dengan dua program studi yang di kelolanya telah mendapatkan Status Terakreditasi B untuk Program Studi S1, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN-PT) dengan No. 3227/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019 tanggal 27 Agustus 2019.