Satuan lalu lintas (Satlantas) polres Pringsewu menggelar bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako secara door to door kepada warga masyarakat kurang mampu, Sabtu (17/4/21).

Kasatlantas polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar Gumilang saat memimpin kegiatan menjelaskan
kegiatan bakti sosial dilakukan dalam rangka operasi keselamatan Krakatau 2021 dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Saat ini kami masih menggelar operasi keselamatan Krakatau 2021 dan salah satu kegiatan yang kami agendakan adalah dengan melaksanakan bhakti sosial membagikan paket sembako kepada saudara-saudara yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19” ujar Iptu Bima Alief

Iptu Bima Alief mengatakan, penyaluran paket sembako dilakukan dengan langsung mendatangi rumah sasaran penerima bantuan guna menghindari terjadinya potensi kerumunan massa dan penyebaran Covid-19.

“Melalui bantuan sembako itu diharapkan bisa meringankan kebutuhan warga terutama saat bulan ramadhan seperti saat ini” ungkap kasat lantas

Lebih lanjut kasat lantas menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dipergunakan oleh personil satlantas untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan terutama saat beraktivitas diluar rumah.

Menurut Bima Alief disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Dalam operasi keselamatan ini selain fokus mensosialisasikan tentang disiplin dan tertib berlalu lintas, operasi ini juga bertujuan mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan” pungkasnya.

(imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *