Memasuki awal bulan Ramadhan 1442 H komunitas Jum’at Berkah tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama.

Bila pada hari biasa komunitas ini menggelar program Sarapan BerKah (Sarapan Enak Sambil Sedekah) dan berbagi makanan bakda Jum’at, namun saat Ramadhan diganti dengan program berbagi takjil.

Program berbagi takjil dilakukan perdana pada hari Jum’at (16/4) sore di Jalan Kesehatan, Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Sebanyak 200 paket takjil yang terdiri atas minuman, kurma dan makanan ringan dibagikan ke pengguna jalan yang melintas.

Ketua komunitas Jum’at Berkah Sigit Pamungkas mengungkapkan bahwa masyarakat Pringsewu begitu antusias saat menerima takjil gratis.

“Antusias masyarakat Pringsewu sangat baik menerima takjil gratis, warga senang menerima dan mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas Jum’at Berkah dan tim. Salah seorang warga juga mendoakan agar relawan tetap dalam lindungan Allah Ta’ala,” ujarnya.

Untuk tahap awal pihaknya memang hanya membagikan 200 paket takjil, namun pada kegiatan berikutnya akan dinaikkan 2 sampai 3 kali lipat. (rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *