Apa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Cakra Muda Pekon Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo bisa menjadi pemuda lainnya.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang para pemuda dan Karang Taruna Cakra Muda berinisiatif untuk membangun ‘Kampung Jajanan Tambahsari’. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang kecil di pekon setempat.

Ketua Karang Taruna Cakra Muda Depi Hermawan mengatakan pembangunan ‘Kampung Jajanan Tambahsari’ melibatkan banyak unsur masyarakat, mulai dari pemuda dan tentunya para donatur.

“Alhamdulillah berkah kerjasama semua pihak ‘Kampung Jajanan Tambahsari’ bisa kami wujudkan dan hari ini merupakan perdana dibuka,” ujarnya, Sabtu (3/3).

Sementara ketua panitia Yudi Widodo memaparkan kegiatan ini dalam rangka Songsong Ramadhan 1442 H. “Selama Ramadhan InsyaAllah akan kami gelar mulai pukul 04.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa,” ujarnya.

Dan setelah Ramadhan usai, kegiatan tersebut akan terus digulirkan, namun tidak setiap hari melainkan hanya seminggu sekali yaitu mulai Sabtu sore hingga menjelang malam.

“Tercatat saat ini sudah ada 24 pedagang yang ikut berjualan, mulai dari makanan tradisional dan lainnya. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara sekretaris Pekon Tambahrejo Barat Fajar Setiadi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat Pekon Tambahrejo Barat,” ujarnya.

Sebagai aparat pekon, dirinya kedepan berencana akan membantu kegiatan tersebut melalui permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pada kesempatan tersebut juga terlihat Satgas Covid-19 Pekon Tambahrejo Barat juga membagikan masker dan mengingatkan untuk menjaga jarak.(rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *