Dr. H. Fauzi ditetapkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu Periode 2021 – 2026, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Kabupaten Pringsewu.

Muskab II PMI Pringsewu digelar di Aula STMIK Pringsewu Kampus Gadingrejo, Senin (5/4).

Muskab II PMI Kabupaten Pringsewu, dibuka Wakil Bupati Pringsewu yang juga sebagai Plt. Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, dihadiri oleh Sekretaris PMI Provinsi Lampung Sutoyo, Kepala Biro Organisasi Relawan dan Diklat Aris Suhartanto.SE.M.Si,

Kepala BPBD Kabupaten Pringsewu, Sekretaris Dinas Kesehatan Sosial dan perwakilan Dinas Pendidikan Pringsewu, perwakilan para pembina PMR SD, SMP dan SMA/SMK/MAN serta Relawan PMI dan KSR STMIK Pringsewu.

Pimpinan Sidang dalam Muskab II PMI Kabupaten Pringsewu, langsung dipimpin oleh Sekretaris PMI Provinsi Lampung, Sutoyo.

Dalam sambutannya Sutoyo mengatakan Forum musyawarah ini merupakan agenda sangat penting dan kewajiban organisasi dalam melaksanakan pergantian pengurus, karena kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir bulan Agustus 2020. “Dan ditunjuklah Pelaksana Tugas yaitu Dr. H. Fauzi. Alhamdullilah di bulan April ini sudah dapat melaksanakan musyawarah Kabupaten. Untuk itu sesuai dengan aturan yang ada para peserta dapat mengusulkan calon,” ujar Sutoyo.

Setelah alur musyawarah dilalui maka peserta Musyawarah sepakat mencalonkan dan menetapkan Plt. Ketua PMI Dr. H. Fauzi untuk ditetapkan sebagai ketua PMI Pringsewu periode 2021 – 2026.

Dalam Forum tersebut juga ditetapkan tim formatur yang terdiri dari 5 orang dari unsur ketua terpilih, Pengurus PMI Daerah Lampung dan 3 orang dari unsur peserta musyawarah.

Dalam sambutan penutupan, ketua terpilih PMI Kabupaten Pringsewu, Dr. H. Fauzi, mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Ini merupakan amanat yang saya emban, dan marilah kita bersama-sama aktifkan kembali PMI KSR dan PMR di Kabupaten Pringsewu serta tingkatkan kepedulian terhadap sesama dan dalam penanggulangan bencana. Saya juga sudah rindu dengan PMI, karena dulu saya pernah menjadi ketua PMR saat mengenyam pendidikan di sekolah,” pungkas Fauzi. (rls/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *