Banyak warga di Kabupaten Pringsewu yang belum mengetahui Call Center ketika akan melakukan isolasi mandiri, sehingga ada warga yang mengeluhkan saat isolasi mandiri tidak ada perhatian sama sekali dari pihak Kesehatan yang menangani covid – 19.

Menyikapi permasalahan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, dr. Ulinnoha menjelaskan,

Pasien konfirmasi dari layanan kesehatan atau mandiri dari masyarakat yang bersedia isolasi di rumah isolasi terlebih dahulu menghubungi Nomor 085383087988 untuk konfirmasi dan verifikasi.

Setelah dinyatakan bahwa pasien bisa di rawat di rumah isolasi ( pasien konfirmasi tanpa gejala/ gejala ringan) setelah itu dilakukan kesepakatan waktu pasien datang atau di rujuk sambil rumah isolasi menyiapkan ruang isolasi..
Proses pemantauan di rumah isolasi dilakukan setiap waktu dengan visite dokter dan setiap shif dengan pemantaun video call. Jika ada keluhan di berikan pengobatan simtomatis dan utk covidnya di berikan terapy antiviralnya.

dr. Ulinnoha menjelaskan, Jika keadaan memburuk pasien dirujuk ke RS rujukan Covid.

Sedangkan Untuk pemantauan isolasi mandiri di lakukan oleh Puskesmas masing- masing wilayah dengan bekerjasama dengan satgas pekon, atau kampung tangguh. Ujar dr. Ulinnoha. (doy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *