Target Alumni Jadi Pengusaha

foto

PRINGSEWU – STMIK Pringsewu menggelar prosesi wisuda hari ini. Kampus ini menargetkan 15 persen alumninya menjadi pengusaha. Tekad itu bukan hal yang mengada-ada, namun telah didesain sedemikian rupa, meski penuh tantangan.

Ketua Yayasan STMIK Pringsewu Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt. mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan seperti memberikan pelatihan superunggul, proses perkulihaan yang relatif inovatif, dan penanaman jiwa wirausaha di kampus yang dilakukan terus-menerus untuk mendorong jiwa kemadirian mahasiswanya.

Dalam acara wisuda yang direncanakan di hadiri Bupati H. Sujadi, M.Pd.I; ketua DPRD Pringsewu, H. Ilyasa; unsure muspida, civitas akademika dan orang tua wisudawan ini menetapkan enam mahasiswanya sebagai lulusan terbaik. Yakni untuk jenjang S1 Fiqih Satria, putra dari Budi Ariyanto dan Kasiati dengan IPK 3.74; Ratih Hendras Indriani putri Suratman dan Idayati dengab IPK 3.74; dan Novita Destiana Sari putri dari Sarkim dan Nur Hayanah dengan IPK 3.67.
foto3

Sementara untuk jenjang D3 terbaik satu diraih Herodias Frang Larre Sopacuaperu putra dari Edward dan Esti dengan IPK 3.82; Riyanto putra dari Afrizal dan Sugati dengan IPK 3.81; dan Dani Feriadi putra dari Supardi dan Sainah dengan IPK 3.70.

Wisuda ini merupakan periode ke-15. “Atas nama pribadi dan yayasan kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati, orang tua/wali dan para civitas akademika,” katanya.

Total wisudawan yang mengikuti prosesi hari ini S1 sebanyak 258 orang dan D3 171 orang. (sag/p1/c1/eka)

Sumber : RADAR LAMPUNG