7:52 am - Wednesday September 26, 2018

STMIK PRINGSEWU – PEMBEKALAN KUNJUNGAN INDUSTRI 2018

DSC_002999

STMIK PRINGSEWU – Sebanyak 250 Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu jurusan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika antusias mengikuti pembekalan sebelum pelaksanaan kunjungan Industri, acara pembekalan yang digelar di Aula Lt. II STMIK Pringsewu, Kamis (8/2) pagi itu berjalan dengan lancar. Mahasiswapun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Nur Aminudin, M.T.I Wakil Ketua III STMIK Pringsewu

Nur Aminudin, M.T.I Wakil Ketua III STMIK Pringsewu

Nur Aminudin, M.T.I selaku Wakil Ketua III STMIK Pringsewu mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut merupakan upaya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknis kepada mahasiswa sebelum pelaksanaan Kunjungan Industri. Kedua program studi tersebut diberangkatkan pada tanggal 11 Pebruari 2018, dan kembali pada tanggal 16 Pebruari 2018. Rencana pemberangkatan tersebut Insya’Allah akan dilepas Tokoh Pendidikan sekaligus Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi di Alun-Alun Pendopo Pringsewu.

Dalam kegiatan pembekalan itu, lanjut Nur, mahasiswa mendapatkan sejumlah materi pembekalan meliputi teknis pemberangkatan, informasi pembekalan yang harus dipersiapkan dan beberapa arahan lainnya untuk mempersiapkan Kunjungan Industri Jogja Bandung tersebut.

Nur Aminudin, M.T.I menambahkan, kunjungan industri adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Perguruan Tinggi STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan dunia kerja yang belum didapatkan dalam perkuliahan. Dengan kunjungan industri mahasiswa STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika akan lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada secara langsung, sehingga mahasiswa STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika dapat menganalisis dan membandingkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari dalam perkuliahan dengan praktek yang ada dalam dunia kerja, ungkap Nur Aminudin, M.T.I.

Sementara itu, Pimpinan CV. Mush’ab Tour & Travel Muhammad Faizol, mengatakan rasa terima kasih dan penghargaan tinggi kepada STMIK Pringsewu yang telah mempercayakan kami CV. Mush’ab Tour & Travel untuk menghantarkan perjalanan kegiatan Kunjungan Industri Yogyakarta dan Bandung selama enam hari nanti. (*na)

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Umum

Leave a Reply