3:46 pm - Sunday April 21, 2019

STMIK PRINGSEWU KEMBALI MENGGELAR SEMINAR BEDAH BUKU “MANAJEMEN ITU MUDAH”

IMG_20150315_054302

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) PRINGSEWU kembali menyelenggarakan acara Seminar dan Bedah Buku  “Manajemen Itu Mudah” Pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 yang bertempat di Auditorium lantai II STMIK & STIT Pringsewu Kampus Gadingrejo, setelah sebelumnya telah digelar seminar yang sama di Aula Kampus Pusat STMIK Pringsewu Pada tanggal 21 Februari 2015.

Secara sederhana bedah buku didefenisikan sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku yang ditulis oleh penulis secara ringkas, dan dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut. Dengan demikian buku yang ditulis dijelaskan oleh penulis dan dikomentari oleh pembaca maupun pembedah.

IMG_20150315_054330

Hadir dalam acara bedah buku tersebut, Ketua STIT Pringsewu (Sri Hartati, M.T.I), Wakil Ketua I STIT Pringsewu (Moh. Masrur, M.Pd), dan sebagai moderator (Yuri Fitrian, M.Sc), tidak ketinggalan Bapak dan Ibu dosen dilingkungan STMIK  dan STIT Pringsewu.

Pembedah buku Dr. Andino Maseleno dari Universiti Brunei Darussalam, memaparkan uraiannya mengenai isi buku dan ketajaman pemaparan penulis buku. Ilmu Manajemen bukanlah ilmu yang sederhana, sebab banyak orang yang kacau balau kehidupannya karena mereka tak punya prinsip manajemen yang baik. Manajemen ekonomi dalam kehidupan rumah tangga yang salah bahkan bisa menjadi salah satu faktor penyebab perceraian dan keretakan hubungan dalam rumah tangga. Demikian pula soal manajemen waktu. Orang suksesbiasanya memiliki pola manajemen waktu yang baik dan dijalankan secara disiplin. Sebaliknya banyak orang yang gagal karena menyepelekan soal manajemen. Manajemen dalam hal apa saja. Intinya soal pengelolaan dan pengaturan yang tidak baik maka akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup apakah individu, keluarga, masyarakat bahkan hingga tingkat negara.
Pentingnya Manajemen, pada dasarnya kemampuan manusuia itu terbatas (fisik, pengetahuan, waktu, dan perhatian) sedangkan kebutuhannya tidak terbatas. Manajemen merupakan sebuah kegiatan, pelaksanaannya disebut managing dan orang yang melakukan disebut manajer. Individu yang menjadi manajer menangani tugas-tugas yang seluruhnya bersifat Manajerial yang penting diantaranya ialah menghentikan kecenderungan untuk melaksanakan segala sesuatunya seorang diri saja.

 

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Resources, Umum

Leave a Reply