1:03 pm - Saturday November 18, 2017

STMIK PRINGSEWU GELARA UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 89 BERSAMA MENWA, BEM SERTA MAHASISWA

STMIK PRINGSEWU — Setiap kali memperingati hari Sumpah Pemuda, semua stake holder berbondong-bondong menggelar berbagai acara, salah satunya yang dilakukan civitas akademik STMIK Pringsewu dengan menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 di halaman kampus setempat, Sabtu (28/10).

DSC_0073

Nur Aminudin selaku Inspektur Upacara mengatakan, dihari Sumpah Pemuda yang ke-89 pada tahun 2017 ini, Resimen Mahasiswa dan rekan-rekan dari BEM, Mahasiswa, dan Pimpinan Perguruan Tinggi STMIK Pringsewu beserta Staff dan jajarannya memperingati hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan upacara pengibaran Bendera di halaman kampus setempat. Beliau juga menegaskan bahwa sumpah pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kepada mahasiswa mahasiswi STMIK Pringsewu agar mempererat persatuan di tengah perbedaan, jaga nilai-nilai sumpah pemuda, terutama satu bangsa satu tanah air, jangan khianati sumpah pemuda, melalui sumpah pemuda, tanah air, bangsa dan bahasa dapat diwujudkan untuk bersatu. Dengan sumpah pemuda pula perjuangan yang dilakukan oleh bangsa indonesia tidak lagi bersifat kedaerahan, namun sifatnya sudah nasionalis hingga akhirnya kemerdekaan dapat dicapai.

Dan hari ini kita sebagai Pemuda Pemudi harus bangga, dan mampu untuk menjadi Pemuda Pemudi yang hebat, berkarakter dan berkarya, serta memiliki intelektual yang cerdas. Sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan hebat serta selalu menjunjung tinggi nama dan kehormatan Garba Ilmiah dan sadar akan hari depan bangsa.

Kita harus bisa dan yakin bahwa kita sebagai Pemuda Pemudi untuk bisa percaya diri dan berani bersaing di era globalisasi disaat sekarang ini dengan kecanggihan Teknologi yang sekarang kita miliki dan tidak pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dimedan perang, hanya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

Kita sebagai Pemuda Pemudi harus bisa memberikan contoh kepada Masyarakat, dengan banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat, baik dari segi sosial maupun pemikiran sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Pemuda pemudi sekarang harus tetap semangat, pantang menyerah dan kalau bukan kita lagi siapa lagi, yang akan menjadi penerus bangsa ini.

Dengan menerapkan makna yang terkandung dalam sumpah pemuda dapat menghindari terjadinya perang saudara maupun perang antar suku bangsa. Dimana sumpah pemuda juga mampu untuk menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai, ucapnya. (*na)

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Umum

Leave a Reply