REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hitachi Data Systems Corporation (HDS), mengakuisisi oXya, penyedia terkemuka jasa untuk cloud dan solusi SAP.

Akuisisi oXya diharapkan selesai pada akhir Maret dan disesuaikan dengan kondisi penutupan yang berlaku. Setelah akuisisi selesai, oXya, yang memiliki sekitar 500 karyawan, akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi Data Systems. oXya akan terus menjalankan model bisnis saat ini di bawah VP and chairman oXya, Frederic de Belloy, yang akan melapor ke Hicham Abdessamad, HDS executive vice president, Global Services.

“Hari ini mitra dan pelanggan membutuhkan opsi as-a-service yang memungkinkan mereka untuk mengikuti dinamika pasar seperti cloud, yang mengubah cara mereka melakukan bisnis,” kata Hicham Abdessamad, executive vice president, Global Services, Hitachi Data Systems.

OXya disebutnya menawarkan sekumpulan application-as-a-service yang luas, baik di private cloud dan hybrid cloud. ”Mereka memiliki pengalaman yang luas mengelola lingkungan berbasis solusi SAP yang besar dan sejarah kepuasan pelanggan yang sangat baik,” kata Hicham.

oXya membantu organisasi TI mengelola lingkungan private dan hybrid cloud dengan lebih mudah, mendesain infrastruktur untuk implementasi solusi SAP yang lebih efektif dan efisien, termasuk platform SAP HANA. Sebagai mitra SAP, oXya telah memperkuat dirinya di pasar sebagai salah satu pengelola dan penyedia cloud terkemuka, dan telah secara konsisten mencapai peringkat kepuasan pelanggan yang luar biasa dari lebih 200.000 pengguna solusi SAP di seluruh dunia, di semua industri.

oXya akan meningkatkan portofolio cloud dan managed service HDS. Pelanggan enterprise dan mitra dapat memperoleh time to value yang lebih cepat, model keuangan yang fleksibel, mengurangi TCO dan hasil layanan TI yang lebih dapat diprediksi untuk infrastruktur TI dan aplikasi yang penting.