8:38 am - Wednesday September 26, 2018

OUTBOUND MAHASISWA STMIK PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU – Kamis (22/3), Pelaksanaan Outbound Persahabatan Mahasiswa STMIK Pringsewu bertempat di Taman Wisata Talang Indah Pajaresuk Pringsewu, kegiatan tersebut rangkaian kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Pringsewu dalam rangka turut memperingati HUT Kabupaten Pringsewu Ke-9.
IMG-20180322-0001

Kegiatan Outbound Persahabatan Mahasiswa STMIK Pringsewu dalam rangka turut memperingati HUT Kabupaten Pringsewu Ke-9 diikuti 230 mahasiswa.

Kegiatan outbound tersebut dibuka secara resmi oleh Nur Aminudin, M.T.I Wakil Ketua III STMIK Pringsewu mewakili Hj. Rita Irviani, M.M., Ketua STMIK Pringsewu didampingi Kepala Sumber Daya Manusia STMIK Pringsewu Dedi Irawan, M.E.Sy dan Dosen STMIK Pringsewu Sri Ipnuwati, M.Kom.

IMG-20180322-0000

Dalam sambutannya Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, ajang pertemuan mahasiswa tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi taman wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu. Mahasiswa bisa berperan untuk memperkenalkan kekayaan daerah tempat mereka menuntut ilmu yaitu STMIK Pringsewu.

Peran dan tanggungjawab mahasiswa dalam mengamalkan ilmu tentunya harus mentransformasikan melalui pikiran serta gerakan. Kegiatan yang sekarang ini kita lakukan untuk refresing (outbound) sekaligus refleksi diri.
IMG-20180322-0002

Beliau menegaskan, mahasiswa STMIK Pringsewu harus ikut andil dalam melestarikan potensi-potensi wisata lokal yang ada di Kabupaten Pringsewu, kita semua harus menjaga dan melestarikan potensi-potensi wisata lokal, salah satunya Talang Indah ini, mahasiswa STMIK Pringsewu harus memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, ucapnya.

Sementara Priyanti selaku Presiden Mahasiswa STMIK Pringsewu mengatakan, bahwa kegiatan outbound tersebut menjalin keakraban dan kerja sama agar dapat melaksanakan program kerja organisasi mahasiswa di lingkungan STMIK PRINGSEWU dengan baik, meningkatkan kemampuan memimpin yang lebih baik, baik memimpin diri sendiri maupun orang lain dalam berogainsasi dan lingkungan sekitar. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan Taman Wisata Talang Indah Pringsewu yang beralamat di jalan Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu dengan tujuan untuk mengajak peserta untuk menyegarkan otak dan menghilangkan kepenatan dan beban pikiran selama mengikuti perkuliahan maupun yang lainnya.

Peserta outbound akan diajak melakukan atau membuat terobosan-terobosan baru dalam proses berpikir maupun bertindak. Dari segala prosesnya yang sederhana dan unik namun efektif serta dilakukan di alam terbuka.

Beberapa poin pembelajaran penting ditekankan dalam proses ini, meliputi komitmen, kerja sama tim, tanggung jawab, dan motivasi. Diharapkan mahasiswa STMIK Pringsewu dapat mengimplementasikan pembelajaran penting tersebut di dalam kehidupan sehari-hari, ucapnya.(*na)

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Umum

Leave a Reply