5:25 am - Thursday May 24, 2018

MAHASISWA STMIK PRINGSEWU GELAR BAZAR

AMG-20180331-0007

STMIK PRINGSEWU – Sabtu (31/3), Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar bazar kewirausahaan di Pendopo Pringsewu yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Pringsewu Barat, Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.
AMG-20180331-0001
DMG-20180331-0007

Bazar kewirausahaan tersebut dibuka Dedi Irawan selaku dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, beliau mengatakan, kami selaku dosen sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Bazar ini tujuannya adalah untuk membina silahturahmi dalam suasana yang berbeda dan menumbuhkan semangat kewirausahaan. Konsep kewirausahaan juga merupakan program Pemerintah yang sedang dilaksanakan saat ini. Bagaimana menumbuhkan kewirausahaan itu disemua lini termasuk mahasiswa. Karena mahasiswa nanti orientasinya setelah lulus tidak hanya mencari pekerjaan tapi mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, selain itu kegiatan tersebut merupakan rangkain kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, ucapnya.

NUR-20180331-0008

Sementara Nur Aminudin selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan menambahkan, kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk (1). Memberikan bekal kepada mahasiswa dalam memperoleh usaha didunia bisnis, (2). Mensosialisasikan para mahasiswa untuk tidak malu bekerja dalam dunia bisnis dan dagang, (3). Menjadikan mahasiswa tangguh dan cermat untuk berinteraksi dengan orang lain, (4). Menghasilkan mahasiswa/i yang kreatif dan inovatif, (5). Memberikan motivasi kepada mahasiswa/i agar mampu membuka usaha sendiri atau membuka lapangan kerja, (6). Memberikan pengalaman berwirausaha untuk mahasiswa/i.

Kami berharap bazar dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 9 kabupaten pringsewu ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan disemua kalangan. Tumbuhkan Jiwa Kreativitas lewat Bazar Kewirausahaan, Mahasiswa/i program studi S-1 Sistem Informasi, D-3 Manajemen Informatika STMIK Pringsewu juga punya jiwa kewirausahaan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memacu mahasiswa/i STMIK Pringsewu untuk bisa membuat lapangan pekerjaan. STMIK Pringsewu sangat mendukung program pemerintah bahwa orientasi lulusan adalah berwirausaha bukan menggantungkan diri dari instansi negeri maupun swasta,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua BEM STMIK Pringsewu Priyanti sekaligus panitia pelaksana menyampaikan, para mahasiswa diberikan kebebasan berkreasi menciptakan produk yang dijual, serta bebas berinovasi bagaimana cara menjualnya. Banyaknya peserta bazar memberikan makna positif bagi mahasiswa untuk berpikir keras dan cerdas, agar bisa tampil menarik dan unggul dibandingkan yang lain. Selain itu hal yang tak kalah penting adalah memperoleh pengalaman secara nyata, yakni bisa merasakan bagaimana menawarkan dan menjual produk kepada konsumen, ungkap Prianti. (*na)

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Resources, Umum

Leave a Reply