6:05 pm - Monday December 11, 2017

IGNITION ROAD TO CAMPUS

DSC_0111

STMIK PRINGSEWU – Acara “Ignition Road To Campus” kerjasama Krakatau Digital Movement dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran peserta tentang ekonomi kreatif dan starup digital dalam upaya menyelesaikan problem bangsa dan daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi negara. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Ketua III STMIK Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I, Sabtu (18/11).

Acara “Ignition Road To Campus berlangsung di Aula STMIK PRINGSEWU dihadiri Wakil Ketua I Elisabet YA, M.T.I, Wakil Ketua III Nur Aminudin, M.T.I, Ketua LPPM M. Muslihudin, M.T.I, Kaprodi Sistem Informasi Tri Susilowati, M.T.I, Kaprodi Manajemen Informatika Oktafianto, M.T.I, Bapak/Ibu Dosen serta mahasiswa/i STMIK Pringsewu.

DSC_0112

Dalam sambutannya Nur Aminudin mengatakan, perkembangan teknologi di Indonesia menjadi perhatian penting dalam pemerintahan saat ini. Pentingnya pengembangan teknologi mengantarkan masyarakat Indonesia untuk melek teknologi. Perhatian pemerintah dalam perkembangan teknologi terutama dalam memanfaatkan teknologi sebagai pintu masuk dalam perkembangan ekonomi di Indonesia merupakan bagian terpenting dalam perkembangan ekonomi rakyat.

Nur Aminudin menegaskan, kegiatan ini membangun kesadaran mahasiswa terhadap berbagai potensi yang menjadi salah satu kekuatan ekonomi kreatif, melahirkan gerakan dan kesadaran digital creative entrepreneur dan startup digital yang memberikan solusi dengan memanfaatkan teknologi digital, mendorong dan mengoptimalkan sektor ekonomi kreatif lokal, ucapnya.
DSC_0110

Acara “Ignition Road To Campus” kerjasama Krakatau Digital Movement dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menghadirkan sejumlah narasumber pelaku startup digital dan pelaku ekonomi kreatif yaitu Davit Kurniawan (Dj Corp), Sigit Sopandi (Iqra), Chandra Gani (Gogo), Suhendra Islami (Flambojan). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga lokasi yakni Pringsewu (STMIK Pringsewu), Bandar Lampung, dan Metro.

Impact yang diharapkan dari kegiatan ini (1). Memberikan motivasi peserta dan sharing tentang bagaimana mulai membangun startup business dan ekonomi kreatif lainnya berdasarkan dari pemetaan masalah yang ada disekitarnya, dan membuat solusi yang paling tepat sebagai alternatif menyelesaikan masalah tersebut, (2). Peserta memahami apa saja kebutuhan untuk memulai startup business, (3). Peserta mengetahui kendala membangun startup dan bagaimana menghadapinya.(*na)

Filed in: BEM, Info Kampus, Teknologi, Umum

Leave a Reply