3:11 pm - Saturday November 23, 8937

CYBER ARMY 2015

SPCA-1

STMIK PRINGSEWU – Kompetisi Tentara Cyber Indonesia ke 4 digelar di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) STIKOM Bali, Denpasar melibatkan 150 tim cyber dari 32 perguruan tinggi seluruh Indonesia, sejak Kamis, 1 Oktober 2015.

Ke 32 perguruan tinggi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu antara lain STMIK Pringsewu, Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Islam Indonesia, Universitas Telkom, Bina Nusantara (Binus) University, Universitas Paramadina, Universitas Surabaya, SGU University dan STMIK Amikom.

STMIK Pringsewu mengirimkan team SPCA (STMIK Pringsewu Cyber Army) yang terdiri dari Mardiyanto, Mocca dan Rivandi yang didampingi M. Muslihudin, M.T.I

Kompetisi cyber terbesar di Indonesia itu digelar sejak tahun 2012, hingga kini memasuki tahun keempat yang digelar secara rutin setiap tahun.

Untuk tahun 2015 ini STIKOM Bali menjadi tuan rumah. Sebelumnya digelar di beberapa kota besar di tanah air seperti Medan, Samarinda dan Makassar. Kompetisi tersebut bertujuan mencetak bibit bibit tentara cyber yang handal, nantinya dapat ditempatkan di berbagai bidang baik institusi Pemerintah maupun Swasta untuk memerangi kejahatan cyber. Para tentara cyber sangat diperlukan keberadaannya, melihat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
SPCA-2

Filed in: BEM, Info Kampus, Info Penting, Teknologi, Umum
  1. January 8, 2016 at 1:31 pm #

    Semoga STMIK Pringsewu bermanfaat untuk kedepannya…. :-)

Leave a Reply