1:20 pm - Saturday November 18, 2017

Sri Hartati, M.T.I

MODEL PENGELOLAAN GURU BERBASIS

DECISION SUPPORT SYSTEM (DSS)

DALAM RANGKA PENINGKATAN EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI KINERJA PEGAWAI

SRI HARTATI

SRI HARTATI

e-mail : sisrihartati_mti.darmajaya@yahoo.com

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mendukung tercapainya efektifitas dan efisiensi kinerja pegawai dalam pengelolaan guru, dengan cara mengembangkan model pengelolaan guru yang berbasis Decision Support System (DSS) sehingga diperoleh hasil yang sesuai dengan kenyataan, dan meningkatkan produktifitas. Dalam pengembangan model e-guru tersebut akan dimulai dengan Tiga tahap kegiatan pengembangan antara lain yaitu : yang pertama pembuatan desain model yang diawali dengan analisa kebutuhan pegawai (pengelola guru) pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Kedua, tahap pengujian tingkat kepraktisan dan relevansinya, yang selanjutnya dilakukan uji coba model. Ketiga, yaitu tahap implementasi pada pegawai pengelola guru di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sampel, lalu dilakukan verifikasi terhadap keberhasilan model ”e-guru” untuk mengetahui kekuatan hubungan antara model ”e-guru” terhadap kinerja pengelola guru (pegawai) dan seberapa besar variasi kinerja pengelola guru tersebut dapat dijelaskan melalui model ”e-guru”.

Kata kunci: e-guru, decision support system

Download selengkapnya disini


ANALISIS PERANCANGAN E-COMMERCE PADA WISA ELEKTRONIK KEMILING BANDAR LAMPUNG

Sri Hartati, M.T.I.

Jurusan Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer

Pringsewu Lampung

Jl. Wismarini No. 09 Pringsewu 35373

Telp/Fax. (0729) 22240

ABSTRAK

Persaingan dibidang bisnis semakin canggih seiring dengan berkembangnya (eknologi informasi pada saai ini dapat menciptakan peluang bisnis bagi para pedagang uniuk melakukan penjualan secara online. Dengan adanya teknologi berbasis online para pedagang dengan mudah untuk melakukan transaksi tanpa harus mendatangi tempat penjualan elektronik yang diinginkan. Sarana internet menunjang para penjualan untuk melakukan penjualan online. Fasilitas yang digunakan untuk mengoneksikan jaringan internet belum tersedia, untuk itu akan dirancang program penjualan online menggunakan macromedia dreamweaver, php Mysql dan Xampp. Dengan dirancanganya penjualan berbasis web diharapkan dapat membantu dan menarik minat para pelanggan.

Maka dibuatlah sistem informasi penjualan elektronik di wilayah Kemiling Bandar Lampung guna mendapatkan informasi penjualan yang dapat meningkatkan produktivitas dalam bidang elektronik.

Kata Kunci :Sistem informasi , E-Commerce, perancangan

Download selengkapnya disini